Minggu, 26 Juni 2011

Marketing Public Relations

Dalam Blog ini menjelaskan mengenai jenis - jenis marketing. Sebelum masuk ke jenis - jenis marketing, kami akan menjelaskan mengenai Marketing Public Relations. Marketing Public Relations (MPR) penekannanya bukan pada selling (seperti kegiatan periklanan), naman pada pemeberian informasi, pendidikan dan upaya peningkatan pengertian lewat penambahan pengetahuan mengenai suatu merek produk jasa, perusahaan akan lebih kuat dampaknya dan agar lebih lama diingat oleh nasabah. Dengan tingkat komunikasi yang lebih intensif dan komprehensif bila dibandingkan dengan iklan, maka MPR merupakan suatu konsep yang lebih tinggi dari iklan yang biasa. MPR memberi penakanan pada aspek manajemen dari pemasaran dengan memperlihatkan kesejahteraan nasabah (Saka Abadi, 1994:p.46)
Menurut Thomas L. Harris, pencetus pertama konsep Marketing Public Relations dalam bukunya berjudul The Marketer’s Guide to Public Relations dengan konsepsinya sebagai berikut : “Marketing Public Relations is the process of planning and evaluating programs, that encourage purchase and customer through credible communication of information and impression that identify companies and their products with the needs, concern of customer”.
Marketing Public Relations (MPR) merupakan proses perencanaan dan pengevaluasian program-program yang merangsang pembelian dan kepuasan konsumen melalui komunikasi mengenai informasi yang dapat dipercaya dan melalui kesan-kesan yang menghubungkan perusahaan dan produknya sesuai dengan kebutuhan, keinginan, perhatian dan kepentingan para konsumen. (Ruslan,2002:p.253)
Marketing Public Relations sebagai suatu proses perencanaan, pelakasanaan dan pengevaluasian program-program yang memungkinkan terjadinya pembelian dan pemuasan konsumen melalui komunikasi yang baik mengenai informasi dari perusahaan terhadap citra merek terhadap suatu produk tertentu. (Saka abadi,1994:p.46).
Definisi menurut Philip kotler mengatakan bahwa : ” Marketing Public Relations works because works it adds value to product through it’s unique ability to lend credibility to product message”
Marketing Public Relations diciptakan untuk menambah atau memberikan nilai bagi produk melalui kemampuan yang unik untuk menunjukkan kredibilitas pesan produk (Ruslan, 2002, p.254).

2 komentar:

  1. Free online casino – the only online casino on the planet - Kandangpintar
    The best and 제왕 카지노 fastest online casino in India · Online Slots · Poker · Online Slots · kadangpintar Top-Rated Real Money Casino Games 카지노

    BalasHapus
  2. Best Casino Apps in India 2021
    The Best 골인 뱃 Indian casino apps 호날두 주니어 for Indian 바카라 검증 players ✓ The best 스포츠무료중계 betting app ⭐ Welcome Bonuses ✓ Mobile Version ✓ No Deposit ⏩ All the latest 🏆 Best Indian Casino: Betway⚡️ Most 해외배당 Popular Casino: 888casino

    BalasHapus