Example


  1. Telemarketing, Contoh Perusahaan : Perusahaan Asuransi Sinar Mas, yang mencari konsumen dan memasarkan produk atau jasa melalui telepon atau melalui wajah setelah muka atau Penunjukan Web conferencing dijadwalkan selama panggilan berlangsun
  2. Internasional Marketing, Contoh Perusahaan : CV. Meka Craft, yang memasarkan secara global merujuk kepada pemasaran dilakukan oleh perusahaan luar negeri atau di seberang perbatasan nasional. Strategi ini menggunakan ekstensi teknik yang digunakan di negara asal dari suatu perusahaan. Hal ini mengacu pada praktik pemasaran perusahaan-jajaran di perbatasan termasuk identifikasi pasar dan sasaran, pemilihan mode entri, bauran pemasaran, dan keputusan strategis untuk bersaing di pasar internasional
  3. Internet Marketing, Contoh Perusahaan : News.com, dimana perusahaan ini melakukan pemasaran (umumnya promosi) produk atau jasa melalui Internet
  4. Turbo Marketing, Contoh Perusahaan : PT. Indofood, karena perusahaan ini melakukan pemasaran dengan menggunakan kecepatan respon, keinginan pelanggan,sehingga produksi dan pemasaran terbilng cepat tanggap.  
  5. Word of Mouth (WOM), Contoh Perusahaan : Kripik Pedas Ma Icih, awal mulai pemasaran produk ini melalui mulut ke mulut yang mengacu kepada komunikasi lisan dan informasi yang lewat dari orang ke orang.  
  6. New Wave Marketing, Contoh Perusahaan : Perusahaan Innovetion Store. Pemasaranya menggunakan media massa seperti seperti TV, Radio, Koran, dan sebagainya; arahnya one-way sehingga tidak memungkinkan terjadinya interaksi intens antara brand dengan konsumen; dan sifatnya “one-to-many” sehingga tidak bisa fokus
  7. Viral Marketing, Contoh Perusahaan :  Perusahaan perfilman, seperti film District 9 atau pun film kiamat fenomenal, 2012. Viral marketing mengiklankan sesuatu tetapi tidak secara langsung menjelaskannya, melainkan dengan cara-cara yang tersembunyi yang membuat target marketing penasaran dan mencari tahu lebih jauh. Dan pada akhirnya mereka kemudian akan saling memberi tahu, bertanya, berdiskusi dan lain sebagainya yang pada akhirnya isi pesan iklan tersebut menyebar layaknya virus.
  8. Mass Marketing, Contoh Perusahaan : Perusahaan kopi bubuk, di mana perusahaan ini memutuskan untuk mengabaikan perbedaan segmen pasar dan pergi setelah seluruh pasar dengan satu tawaran. Ini adalah jenis pemasaran (atau mencoba untuk menjual melalui persuasi) suatu produk kepada khalayak luas. Idenya adalah untuk menyiarkan pesan yang akan mencapai jumlah terbesar orang-orang mungkin.
  9. Niche Marketing, Contoh Perusahaan : KFC, yang telah sukses menggunakan Niche Marketing dan telah sukses secara internasional.
  10. Business to Business Marketing, Contoh Perusahaan : PT.FEN adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang jasa pemasaran produk ke Agenan Pulsa Elektronik dan produk tekhnologi lainnya, seperti Handphone dan Netbook dengan menggunakan system network marketing
  11. Business to Consumer Marketing, Contoh Perusahaan : Amazon.com yang terkenal dengan koleksi buku-bukunya
  12. Consumer to Consumer Marketing, Contoh : iklan baris dan toko-toko buku online dadakan (dimiliki oleh individu yang umumnya memanfaatkan layanan blog gratis seperti blogspot)
  13. Goverment Marketing, Contoh Perusahaan : PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk, PT Jamsostek (Persero), Bank BNI, PT Bukit Asam (Persero) Tbk, PT Elnusa Tbk, PT Perkebunan Nusantara XII (Persero), PT Semen Tonasa, PT Sucofindo (Persero), Bank Muamalat Indonesia, Bank BTN, Bank Syariah Mandiri, PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero), PT Asuransi Jasindo (Persero), PT Krakatau Bandar Samudra, PT Badak NGL, PT Pembangkitan Jawa Bali, PT Angkasa Pura I (Persero) dan PT Transgasindo.
  14. Ambush Marketing, Contoh Perusahaan : Sponsor resmi Kegiatan Olahraga memberikan sejumlah produk, jasa dan dana kepada Panitia penyelenggara untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan pertandingan, perusahaan pelaku “Ambush Marketing” akan mencoba menyelinap dengan menggunakan media massa – biasanya media luar ruang – seolah-olah menjadi Sponsor resmi kegiatan tersebut Ini adalah taktik licik yang tidak terpuji, karena perusahaan tersebut ingin menghalalkan segala cara, demi penghematan untuk tidak mendukung penyelenggaraan acara secara resmi. Hal-hal seperti ini akan mengakibatkan pihak perusahaan tersebut akan dipaksa untuk mengganti iklannya, atau iklan tersebut diturunkan secara paksa
  15. Community Marketing, Contoh : Komunitas di jejaring sosial yang memasarkan produknya melalui website jejaring sosial dan iklan - iklan dari produknya di website seperti Facebook ataupun Twitter.
  16. Multilevel Marketing, Contoh : Menjualan produk Oriflame dan mengajak konsumen atau merekrut konsumen untuk menjadi anggota Oriflame. 
    Digital Marketing, Contoh : Mempromokan murahnya kartu AS tidak hanya melaui media koran, iklan, radio, bahkan di internet
    Service Marketing, Contoh : Memberikan layanan service gratis untuk pengguna Yamaha jika membeli produk Yamaha dalam jangka waktu tertentu.