Jenis - Jenis Marketing

Telemarketing
Telemarketing (kadang-kadang dikenal sebagai penjualan di dalam, atau telesales di Inggris dan Irlandia) adalah metode pemasaran langsung di mana seorang penjual mengumpulkan sejumlah calon konsumen untuk membeli produk atau jasa, baik melalui telepon atau melalui wajah setelah muka atau Penunjukan Web conferencing dijadwalkan selama panggilan berlangsung. Telemarketing juga dapat mencakup penjualan dicatat pitches diprogram untuk dimainkan melalui telepon melalui panggilan otomatis. Telemarketing telah datang di bawah api dalam beberapa tahun terakhir, yang dipandang sebagai gangguan oleh banyak orang.

Internasional Marketing
Pemasaran Internasional (IM) atau pemasaran global merujuk kepada pemasaran dilakukan oleh perusahaan luar negeri atau di seberang perbatasan nasional. Strategi ini menggunakan ekstensi teknik yang digunakan di negara asal dari suatu perusahaan. Hal ini mengacu pada praktik pemasaran perusahaan-jajaran di perbatasan termasuk identifikasi pasar dan sasaran, pemilihan mode entri, bauran pemasaran, dan keputusan strategis untuk bersaing di pasar internasional. Menurut American Marketing Association (AMA) ". pemasaran internasional adalah proses multinasional perencanaan dan pelaksanaan konsepsi, penetapan harga, promosi dan distribusi ide, barang, dan jasa untuk menciptakan pertukaran yang memuaskan individu dan organisasi tujuan ". Berbeda dengan definisi pemasaran hanya kata multinasional telah ditambahkan. Dengan kata sederhana pemasaran internasional adalah aplikasi prinsip-prinsip pemasaran untuk melintasi batas-batas nasional.. Namun, ada crossover antara apa yang sering dinyatakan sebagai pemasaran internasional dan pemasaran global, yang merupakan istilah serupa.
Persimpangan ini merupakan hasil dari proses internasionalisasi. Penulis Amerika dan Eropa Banyak melihat pemasaran internasional sebagai perpanjangan sederhana ekspor, dimana 4P bauran pemasaran adalah hanya diadaptasi dalam beberapa cara untuk mempertimbangkan perbedaan pada konsumen dan segmen. Kemudian berikut bahwa pemasaran global mengambil pendekatan yang lebih standar untuk pasar dunia dan memfokuskan pada kesamaan, dengan kata lain kesamaan dalam konsumen dan segmen.

Internet Marketing
Pemasaran Internet, juga dikenal sebagai pemasaran digital, pemasaran Web, pemasaran online, pemasaran pencarian atau e-marketing, adalah pemasaran (umumnya promosi) produk atau jasa melalui Internet.Internet marketing dianggap luas dalam lingkup karena tidak hanya mengacu pada pemasaran di Internet, tetapi juga mencakup pemasaran dilakukan melalui e-mail dan media nirkabel data pelanggan Digital dan customer relationship management elektronik (eCRM). Sistem juga sering dikelompokkan bersama di bawah internet marketing. Internet marketing ikatan bersama aspek kreatif dan teknis dari Internet, termasuk desain, pengembangan, iklan, dan penjualan. Internet marketing juga mengacu pada penempatan media bersama berbagai tahapan dari siklus keterlibatan pelanggan melalui pemasaran mesin pencari (SEM ), optimasi search engine (SEO), banner iklan di situs web tertentu, pemasaran email, dan Web 2.0 strategi.

Turbo Marketing
Kecepatan merupakan kekhasan untuk zaman ini.Zaman ini adalah zaman serba cepat, maka dalam situasi ekonomi yang turbulen dan tak pasti sekalipun, butuh strategi, turbo marketing. Mengupas cara-cara memasarkan dan menanggapi keinginan pelanggan sehingga ia dekat dengan kita. Kecepatan merspons adalah kunci untuk menangguk hasil. Nilai-nilai turbo ini pantas diterapkan dalam kiprah apapun, termasuk dalam hidup dan bisnis. Apalagi di abad ini telah terlihat tanda-tanda yang mengarah ke strategi cepat. Menjadi keharusan bahwa lebih cepat daripada pesaing merupakan unsur penting dalam memproduksi, melayani, memasarkan, dan mengirim produk. Itulah Turbo Marketing.

Word of Mouth (WOM)
Dari mulut ke mulut (juga dikenal sebagai viva voce ) mengacu pada komunikasi lisan dan informasi yang lewat dari orang ke orang. Mendongeng adalah bentuk tertua dari kata-komunikasi-mulut di mana satu orang memberitahu orang lain dari sesuatu, apakah peristiwa nyata atau sesuatu yang dibuat. Tradisi lisan merupakan bahan budaya dan tradisi ditularkan dari mulut ke mulut (oral) dari satu generasi lain. Mendongeng dan tradisi lisan merupakan bentuk dari mulut ke mulut yang memainkan peran penting dalam cerita rakyat dan mitologi. Bentuk lain yang penting dari mulut ke mulut adalah sejarah lisan -. rekaman, pelestarian dan interpretasi informasi sejarah, berdasarkan pengalaman pribadi dan pendapat pembicara pelestarian sejarah lisan adalah bidang yang berhubungan dengan perawatan dan pemeliharaan oral bahan sejarah yang dikumpulkan dari mulut ke mulut, format apapun mereka mungkin masuk Sebuah area yang penting bagi pemasaran disebut kata-pemasaran-mulut, yang mengandalkan kredibilitas menambahkan komunikasi orang-ke-orang, rekomendasi pribadi.

New Wave Marketing
New Wave Marketing sesungguhnya merupakan dekonstruksi terhadap pendekatan marketing tradisional yang bersifat “vertikal”. Pendekatan vertikal yang saya maksud adalah pendekatan pemasaran yang menggunakan media massa seperti seperti TV, Radio, Koran, dan sebagainya; arahnya one-way sehingga tidak memungkinkan terjadinya interaksi intens antara brand dengan konsumen; dan sifatnya “one-to-many” sehingga tidak bisa fokus . Dalam pendekatan ini konsumen menjadi semacam “obyek penderita” yang dijadikan target market oleh si marketer.

Viral Marketing
Viral marketing dan periklanan virus adalah istilah-istilah mengacu pada teknik pemasaran yang menggunakan jaringan sosial yang sudah ada untuk menghasilkan peningkatan brand awareness atau untuk mencapai tujuan pemasaran lainnya (seperti penjualan produk) melalui replikasi diri proses virus, analog dengan penyebaran virus atau virus komputer. Hal ini dapat disampaikan dari mulut ke mulut atau ditingkatkan oleh efek jaringan Internet. Viral promosi dapat berupa klip video, permainan interaktif Flash, advergames, ebooks, software brandable, gambar, atau pesan teks.
Tujuan dari pemasar tertarik untuk membuat program viral marketing yang sukses adalah untuk membuat pesan virus yang menarik bagi individu dengan potensi tinggi jaringan sosial (SNP) dan yang memiliki probabilitas tinggi yang disajikan dan disebarkan oleh individu-individu dan pesaing mereka dalam berkomunikasi dengan orang lain . The "viral marketing" istilah juga telah digunakan pejoratively untuk merujuk pada kampanye pemasaran stealth-penggunaan bermoral online astroturfing dikombinasikan dengan iklan undermarket di pusat perbelanjaan untuk menciptakan kesan dari kata spontan antusiasme mulut.
Mass Marketing
Pemasaran massal adalah strategi cakupan pasar di mana perusahaan memutuskan untuk mengabaikan perbedaan segmen pasar dan pergi setelah seluruh pasar dengan satu tawaran. Ini adalah jenis pemasaran (atau mencoba untuk menjual melalui persuasi) suatu produk kepada khalayak luas. Idenya adalah untuk menyiarkan pesan yang akan mencapai jumlah terbesar orang-orang mungkin. Secara tradisional pemasaran massal telah difokuskan pada radio, televisi dan surat kabar sebagai media yang digunakan untuk mencapai khalayak luas. Dengan mencapai paparan penonton terbesar mungkin untuk produk dimaksimalkan. Dalam teori ini secara langsung akan berkorelasi dengan jumlah yang lebih besar dari penjualan atau membeli untuk produk.

Niche Marketing
Sebuah ceruk pasar merupakan bagian dari pasar di mana suatu produk tertentu adalah fokus, sehingga ceruk pasar mendefinisikan fitur produk tertentu yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pasar tertentu, serta kisaran harga, kualitas produksi dan demografi yang dimaksudkan untuk dampak . Setiap produk tunggal yang dijual dapat didefinisikan oleh pasar niche. Sebagai catatan khusus, produk yang ditujukan untuk khalayak demografis yang luas, dengan harga yang rendah yang dihasilkan (karena elastisitas harga dari permintaan), dikatakan berasal dari mainstream niche-dalam praktek disebut hanya sebagai mainstream atau permintaan yang tinggi. Demografi sempit mengakibatkan harga tinggi karena prinsip yang sama. Sehingga untuk berbicara, Pasar Niche adalah pasar yang sangat khusus yang mencoba bertahan di tengah persaingan dari perusahaan super banyak.
Dalam prakteknya, produk vendor dan bisnis perdagangan sering disebut sebagai penyedia utama atau sempit demografi penyedia ceruk pasar (bahasa sehari-hari diperpendek menjadi penyedia pasar hanya niche). Penyedia modal kecil biasanya memilih ceruk pasar dengan demografi sempit sebagai ukuran untuk meningkatkan margin keuntungan mereka.Namun demikian, kualitas produk akhir (rendah atau tinggi) tidak tergantung pada elastisitas harga permintaan, melainkan lebih terkait dengan kebutuhan spesifik bahwa produk ini ditujukan untuk memuaskan dan dalam beberapa kasus dengan pengenalan merek dengan yang vendor ingin menjadi terkait (misalnya, prestise, kepraktisan, menghemat uang, kemahalan, hati nurani planet lingkungan, listrik, & c.).

Business to Business Marketing
Pemasaran Bisnis ke Bisnis (B2B) adalah perusahaan pemasaran langsung utama yang mengkhususkan diri dalam memimpin generasi, generasi permintaan dan retensi pelanggan. Kami menyebarkan kampanye menyerukan keluar atas nama beberapa organisasi bangsa yang paling dihormati.Kami telah menjadi perusahaan pemasaran langsung pilihan bagi perusahaan dengan produk yang kompleks dan jasa yang dipasarkan kepada para pengambil keputusan tingkat tinggi. Solusi pemasaran langsung kami membantu klien kami meningkatkan penjualan melalui program-program strategis dirancang memimpin generasi. Apakah program panggilan keluar adalah untuk menghasilkan dan memenuhi kualifikasi prospek baru, meningkatkan hubungan dengan pelanggan, melakukan survei pemasaran atau mengundang peserta untuk acara, B2B adalah B2B kreatif dan kuat yang mendapat mitra pemasaran hasil.



Business to Consumer Marketing
Berbicara tentang pemasaran B2C, ini adalah salah satu kampanye pemasaran yang rumah bisnis dapat digunakan untuk publikasi barang dan jasa. Untuk ini perusahaan dapat mempekerjakan orang yang bisa menjangkau masyarakat umum sebagai wakil perusahaan. Perwakilan ini dapat mengatasi pelanggan di tempat umum, seperti pusat perbelanjaan atau kabupaten dan membuat mereka sadar tentang produk dan jasa perusahaan dengan mendistribusikan selebaran yang berisi informasi perusahaan atau dengan menyerahkan berbagai bentuk materi promosi. wakil perusahaan juga melakukan pemasaran pintu ke pintu untuk mempromosikan produk atau jasa perusahaan. Semua faktor ini membuat B2C salah satu pemasaran yang paling efektif modus komunikasi. pemasaran B2C juga melibatkan iklan melalui koran, televisi dan radio untuk komunikasi yang lebih baik. Mode ini memberikan perusahaan dengan strategi pemasaran yang lebih baik konsumen yang dapat bekerja pada untuk membangun pasar yang lebih besar untuk produk dan layanan dan dengan demikian mencapai tujuan menguntungkan. Internet marketing B2C merupakan salah satu strategi pemasaran konsumen yang paling canggih yang merevolusi dunia bisnis. Ini tidak hanya membantu dalam mengembangkan kontak langsung antara rumah konsumen dan bisnis tetapi juga memungkinkan pengusaha untuk mengiklankan dan menjual produk dan jasa secara mudah. Sekarang hari dengan kemajuan Internet, pengusaha dapat menggunakan berbagai strategi periklanan online yang membantu untuk memenuhi bagian yang lebih luas dari potensi pasar global. strategi periklanan online seperti PPC dan Podcast dihitung di antara kampanye promosi yang paling efektif untuk setiap bisnis. Iklan ini dapat ditampilkan di situs berbagai search sehingga mereka dilihat oleh banyak orang pada saat yang sama.
Membuat menyadari penawaran perusahaan melalui website juga membantu rumah bisnis untuk berhasil memenuhi pemirsa potensial. Juga, fasilitas belanja online yang disediakan melalui situs web membuat pelanggan di availing fasilitas dan membeli produk tanpa membuang waktu dan uang tambahan untuk mengunjungi setiap toko fisik untuk melakukan pembelian diinginkan.Hal ini tidak cukup hanya mendirikan usaha, bisnis juga harus berkembang dan menghasilkan keuntungan. Untuk memenuhi tujuan tersebut, berbagai strategi digunakan untuk publisitas yang baik. Di antara berbagai strategi pasar bisnis, pemasaran B2B yaitu bisnis untuk pemasaran bisnis dan pemasaran bisnis B2C yaitu untuk pemasaran konsumen yang sedang terus dibicarakan. Sebuah perdebatan terus-menerus selama dua telah menciptakan B2B vs B2C situasi pemasaran di dunia bisnis. Meskipun tujuan dari keduanya adalah sama yaitu pengembangan usaha dan untuk menghasilkan keuntungan tetapi pendekatan mereka berbeda. Sedangkan transaksi B2B dengan transaksi antara dua bisnis, strategi pemasaran B2C membantu usaha di rumah langsung menargetkan pelanggan.

Consumer to Consumer Marketing
Dari mulut ke mulut (juga dikenal sebagai viva voce) mengacu pada komunikasi lisan dan informasi yang lewat dari orang ke orang. Mendongeng adalah bentuk tertua dari kata-komunikasi-mulut di mana satu orang memberitahu orang lain dari sesuatu, apakah peristiwa nyata atau sesuatu yang dibuat. tradisi lisan merupakan bahan budaya dan tradisi ditularkan dari mulut ke mulut (oral) dari satu generasi lain . Mendongeng dan tradisi lisan merupakan bentuk dari mulut ke mulut yang memainkan peran penting dalam cerita rakyat dan mitologi. Bentuk lain yang penting dari mulut ke mulut adalah sejarah lisan -. rekaman, pelestarian dan interpretasi informasi sejarah, berdasarkan pengalaman pribadi dan pendapat pembicara pelestarian sejarah lisan adalah bidang yang berhubungan dengan perawatan dan pemeliharaan oral bahan sejarah yang dikumpulkan dari mulut ke mulut, format apapun mereka mungkin masuk. Sebuah area yang penting bagi pemasaran disebut kata-pemasaran-mulut, yang mengandalkan kredibilitas menambahkan komunikasi orang-ke-orang, rekomendasi pribadi.
                                                                                                                          
Goverment Marketing
B2G (Bisnis kepada Pemerintah) pemasaran yang memerlukan strategi yang berbeda dari B2C (Business to Consumer) dan B2B (Business to Business) pemasaran. Minor salah langkah yang mungkin mudah diperbaiki dalam kampanye pemasaran B2C dan B2B dapat menyebabkan masalah besar ketika pemasaran kepada pemerintah. Siklus penjualan untuk pemasaran B2G juga memerlukan kesabaran; Paman Sam jarang membuat keputusan snap.
Di sisi lain, pemerintah federal adalah agen pembelian terbesar di dunia, dan Departemen Pertahanan (DoD) instansi yang bertanggung jawab untuk lebih dari pembelian dibandingkan instansi lain. Ketika pemerintah federal adalah klien Anda, Anda tidak akan pernah khawatir tentang klien Anda akan keluar dari bisnis atau melewatkan kota tanpa membayar faktur Anda. Dan badan-badan DoD membeli barang dan jasa dari ribuan perusahaan dari berbagai ukuran setiap tahun, terlepas dari ekonomi.

Ambush Marketing
Ambush marketing dapat didefinisikan sebagai strategi pemasaran dimana pengiklan mengasosiasikan dirinya dengan, dan oleh karena itu memanfaatkan, peristiwa tertentu tanpa harus membayar biaya sponsor. Macmillan Kamus Inggris penyergapan mendefinisikan pemasaran sebagai strategi pemasaran di mana merek bersaing menghubungkan sendiri dengan suatu acara olahraga besar tanpa membayar biaya sponsor. Menurut McCarthy, pemasaran penyergapan adalah jenis pemasaran oleh perusahaan yang bukan sponsor resmi dari suatu peristiwa, tetapi yang menempatkan iklan dengan menggunakan acara tersebut, untuk mendorong pelanggan untuk memperhatikan iklan. Dari perspektif teoretis., pemasaran penyergapan mengacu pada upaya perusahaan untuk memanfaatkan reputasi, goodwill, dan popularitas dari suatu peristiwa tertentu dengan membuat sebuah asosiasi dengan itu, tanpa otorisasi atau persetujuan dari yang diperlukan pihak.

Community Marketing
Komunitas pemasaran adalah strategi untuk melibatkan penonton dalam prospek, aktif non-intrusif dan percakapan pelanggan. Sedangkan strategi komunikasi pemasaran seperti iklan, promosi, PR, dan penjualan semua berfokus pada mencapai pelanggan, Komunitas Marketing berfokus pada kebutuhan pelanggan yang ada. Ini menyelesaikan empat hal untuk bisnis:
     * Menghubungkan pelanggan dengan prospek yang ada
     * Menghubungkan prospek dengan satu sama lain
     * Menghubungkan perusahaan dengan pelanggan / prospek untuk memperkuat loyalitas
     * Menghubungkan pelanggan dengan pelanggan untuk meningkatkan adopsi produk, kepuasan, dll
Ada dua jenis pemasaran komunitas:
     * Organik (dibuat oleh pengguna tanpa intervensi perusahaan)
     * Sponsored (dibina dan diselenggarakan oleh perusahaan)

Recent membangun skeptisisme di kalangan konsumen sebagai hasil dari iklan terang-terangan dan komunikasi tidak etis lainnya telah mempengaruhi keberhasilan bentuk disponsori Masyarakat Pemasaran. Melanjutkan sukses dalam strategi pemasaran komunitas telah ditemukan dalam menarik dan budidaya masyarakat alam yang terbentuk di sekitar produk / jasa.

Multilevel Marketing
Multi-level marketing (MLM) merupakan suatu strategi pemasaran di mana kekuatan penjualan kompensasi tidak hanya untuk penjualan mereka secara pribadi menghasilkan, tetapi juga untuk penjualan orang lain mereka merekrut, menciptakan downline distributor dan hirarki dari berbagai tingkat kompensasi. Istilah lain untuk MLM termasuk pemasaran jaringan, dan pemasaran rujukan, tidak menjadi bingung dengan pemasaran rujukan sebenarnya. Paling umum, tenaga penjualan diharapkan untuk menjual produk langsung ke konsumen melalui referral hubungan dan firman pemasaran mulut. Sebagai hasilnya,. beberapa orang conflate MLM dengan penjualan langsung, MLM meskipun hanya satu jenis penjualan langsung.
Perusahaan MLM telah menjadi subjek sering kritik serta target tuntutan hukum. Kritik telah difokuskan pada kesamaan mereka untuk skema piramida ilegal, menetapkan harga produk, awal yang tinggi biaya awal, penekanan pada perekrutan tenaga penjualan rendah-berjenjang atas penjualan aktual, mendorong jika tidak memerlukan tenaga penjualan untuk membeli dan menggunakan perusahaan produk, eksploitasi potensi hubungan pribadi yang digunakan sebagai target penjualan baru dan merekrut, skema kompensasi yang kompleks dan kadang-kadang berlebihan, dan teknik pengkultusan yang beberapa kelompok digunakan untuk meningkatkan antusiasme anggotanya dan pengabdian. Tidak semua perusahaan MLM beroperasi dengan cara yang sama, dan MLM kelompok telah terus-menerus menyangkal bahwa teknik mereka apa pun kecuali praktek bisnis yang sah. Kebalikan dari MLM adalah single-level marketing. Dalam pemasaran satu tingkat, tenaga penjual dihargai untuk menjual produk, tetapi tidak untuk merekrut atau mensponsori penjual lainnya.

Cloud Marketing
Nuansa Cloud Computing dan Software sebagai Service (SaaS) telah mengubah cara mengelola bisnis infrastruktur dengan cara yang tak terhitung banyaknya. Dengan outsourcing software perusahaan / infrastruktur hardware dan tenaga kerja yang diperlukan untuk mengembangkan dan mempertahankan itu, perusahaan mampu menanggung biaya overhead yang lebih sedikit. Jadi, lebih mudah bagi perusahaan untuk lebih fokus pada kegiatan bisnis sehari-hari, bukan pemeliharaan internal. Selain itu, penyedia SaaS mampu mengalokasikan seluruh waktu dan sumber daya untuk menyesuaikan infrastruktur yang paling cocok untuk perusahaan. Hasil akhirnya adalah infrastruktur yang lebih baik dan mengurangi biaya-lebih kurang. Jadi mengapa tidak berlaku bahwa filsafat yang sama untuk pemasaran produk melalui saluran mitra?Awan Pemasaran tradisional pemasaran + Software sebagai Service. Ini terdiri dari migrasi semua aset pemasaran ada online di konsol disesuaikan. Menempatkan aset online ini membuat mereka mudah bagi semua pihak yang terlibat untuk membuat, memodifikasi, menggunakan dan berbagi. Dari perspektif saluran, tidak ada satu (VAR juga vendor) harus memiliki pengalaman atau pelatihan dengan teknologi yang mendukung mereka. Ini semua didukung oleh pihak ketiga yang ditujukan untuk pemeliharaan platform.

Digital Marketing
Digital Marketing adalah mempromosikan merek menggunakan segala bentuk saluran periklanan digital untuk menjangkau konsumen. Ini sekarang termasuk televisi, Radio, internet, mobile, sosial media pemasaran dan bentuk lain dari media digital. Sementara pemasaran digital ini mencakup banyak teknik dan praktek yang terkandung dalam kategori Internet Marketing, ia meluas melampaui ini dengan termasuk saluran lain yang dapat digunakan untuk mencapai orang-orang yang tidak memerlukan penggunaan Internet. Sebagai akibat dari ketergantungan-non di Internet, bidang pemasaran digital mencakup seluruh host elemen seperti seluler, telepon sms / mms, menampilkan / iklan banner dan digital outdoor.
Sebelumnya dipandang sebagai layanan yang berdiri sendiri di dalam dirinya sendiri, sering dilihat sebagai sebuah domain yang dapat dan tidak mencakup sebagian besar, jika tidak semua, dari daerah pemasaran yang lebih tradisional seperti Direct Marketing dengan memberikan metode yang sama dalam berkomunikasi dengan penonton namun dalam mode digital. Digital sekarang sedang diperluas untuk mendukung "pelayanan" dan "keterlibatan" dari pelanggan.

Proximity Marketing
Jarak pemasaran adalah distribusi lokal nirkabel konten iklan yang berhubungan dengan tempat tertentu. Transmisi dapat diterima oleh individu di lokasi yang yang ingin menerima mereka dan memiliki peralatan yang diperlukan untuk melakukannya. Distribusi mungkin melalui siaran lokal tradisional, atau lebih umum secara khusus ditujukan untuk perangkat dikenal di daerah tertentu.
Lokasi perangkat mungkin akan ditentukan oleh:
     * Telepon selular berada dalam sel tertentu
     * Sebuah Bluetooth atau perangkat WiFi sedang dalam jangkauan pemancar.
     * Internet Sebuah perangkat berkemampuan dengan GPS memungkinkan untuk permintaan konten lokal dari server Internet.Komunikasi dapat lebih ditargetkan untuk kelompok tertentu dalam suatu lokasi tertentu, untuk konten misalnya dalam wisata hot spot hanya dapat didistribusikan ke perangkat yang terdaftar di luar area lokal. Komunikasi dapat baik spesifik waktu dan tempat, misalnya konten di tempat konferensi tergantung pada acara dalam penyelesaian. Penggunaan kedekatan pemasaran meliputi distribusi media di konser, informasi (weblinks fasilitas lokal), game dan sosial aplikasi, dan iklan.

Cross Media Marketing
Cross media pemasaran adalah sebuah bentuk lintas promosi di mana perusahaan promosi berkomitmen untuk melampaui iklan tradisional dan memutuskan untuk memasukkan banding tambahan untuk produk mereka yang ditawarkan. Materi yang dapat dikomunikasikan oleh media massa seperti e-mail, huruf, halaman web, atau sumber merekrut lainnya. Metode ini bisa sangat sukses untuk penerbit karena pemasaran meningkatkan keuntungan iklan dari pengiklan tunggal. Selain itu, taktik ini menghasilkan penghubung yang baik antara pengiklan dan penerbit, yang juga meningkatkan keuntungan.

Guerrilla Marketing
Konsep pemasaran gerilya diciptakan sebagai sistem yang tidak konvensional dari promosi yang mengandalkan waktu, tenaga dan imajinasi daripada anggaran pemasaran yang besar. Biasanya, gerilya kampanye pemasaran yang tak terduga dan tidak konvensional, berpotensi interaktif, dan konsumen ditargetkan di tempat-tempat tak terduga. Tujuan pemasaran gerilya adalah untuk menciptakan sebuah konsep, yang unik menarik dan pemikiran untuk menghasilkan buzz, dan akibatnya gilirannya virus. Istilah ini diciptakan dan didefinisikan oleh Jay Conrad Levinson dalam bukunya Guerrilla Marketing. Istilah ini telah memasuki kosakata populer dan buku teks pemasaran.
Pemasaran gerilya melibatkan pendekatan yang tidak biasa seperti pertemuan mencegat di tempat umum, jalan hadiah produk, stunts PR, atau pemasaran yang tidak konvensional dimaksudkan untuk mendapatkan hasil maksimal dari sumber daya yang minimal. Pendekatan yang lebih inovatif untuk pemasaran gerilya sekarang menggunakan cutting edge teknologi mobile digital untuk terlibat konsumen dan menciptakan pengalaman merek terlupakan.

Affiliate Marketing
Afiliasi pemasaran adalah praktik pemasaran di mana sebuah bisnis imbalan satu atau lebih afiliasi untuk setiap pengunjung atau pelanggan yang dibawa oleh usaha sendiri affiliate marketing. Contohnya termasuk situs penghargaan, di mana pengguna dihargai dengan tunai atau hadiah, untuk menyelesaikan suatu penawaran, dan rujukan orang lain ke situs. Industri ini memiliki empat pemain inti: pedagang (juga dikenal sebagai 'retailer' atau 'merek'), jaringan, penerbit (juga dikenal sebagai 'affiliate'), dan pelanggan. Pasar telah tumbuh di kompleksitas untuk menjamin tingkat sekunder pemain, termasuk lembaga manajemen afiliasi, super-afiliasi dan khusus vendor pihak ketiga.Afiliasi pemasaran tumpang tindih dengan metode pemasaran Internet lainnya ke beberapa derajat, karena afiliasi sering menggunakan metode iklan biasa. Metode-metode termasuk search engine optimization organik, dibayar pemasaran mesin pencari, pemasaran e-mail, dan dalam beberapa arti tampilan iklan. Di sisi lain, afiliasi kadang menggunakan teknik yang kurang ortodoks, seperti menerbitkan tinjauan produk atau jasa yang ditawarkan oleh pasangan.

Direct Mail Marketing
Pemasaran langsung adalah bentuk iklan yang mencapai penonton tanpa menggunakan jalur formal tradisional iklan, seperti TV, surat kabar atau radio. Bisnis berkomunikasi langsung ke konsumen dengan teknik iklan seperti brosur, distribusi katalog, surat promosi, dan iklan jalanan.Langsung Periklanan merupakan sub-disiplin dan jenis pemasaran. Ada dua karakteristik definisi utama yang membedakannya dari jenis lain pemasaran. Yang pertama adalah bahwa ia mengirimkan pesan secara langsung kepada konsumen, tanpa menggunakan intervensi media komunikasi komersial. Karakteristik kedua adalah prinsip inti dari sukses Periklanan mengemudi tertentu "ajakan untuk bertindak." Aspek pemasaran langsung melibatkan penekanan pada dilacak, terukur, respon positif dari konsumen (dikenal hanya sebagai "respon" dalam industri) tanpa medium.
Jika iklan meminta prospek untuk mengambil tindakan tertentu, misalnya memanggil nomor telepon gratis atau mengunjungi situs web, maka usaha tersebut dianggap iklan respon langsung.Pemasaran langsung banyak digunakan oleh perusahaan menengah kecil untuk ukuran dengan anggaran iklan yang terbatas yang tidak memiliki pesan merek yang diakui dengan baik. Sebuah kampanye iklan dilaksanakan dengan baik langsung dapat menawarkan pengembalian positif terhadap investasi sebagai pesan tidak tersembunyi dengan branding overcomplicated. Sebaliknya, iklan langsung lurus ke titik; menawarkan produk, layanan, atau kejadian, dan menjelaskan bagaimana untuk mendapatkan produk yang ditawarkan, layanan, atau peristiwa.

Tradeshow Marketing
Trade Show Marketing adalah sumber daya terkemuka untuk pemasar pameran dagang hari ini, desainer pameran dagang, perencana perusahaan, dan profesional pemasaran yang bertujuan untuk menjadi otoritas mendominasi dalam industri mereka. Dengan artikel ahli, insider tips, dan ide-ide pemasaran kreatif, Trade Show Marketing merupakan sumber otoritatif utama bagi para profesional pemasaran pameran dagang dan satunya sumber daya Anda harus menjadi pembangkit tenaga listrik dalam pameran pameran dagang. Kami punya jari-jari kita pada denyut industri pameran dagang pemasaran. Melalui kemitraan Perdagangan Tampilkan Marketing.Com dan PR Newswire, Anda akan menjadi yang pertama menemukan apa yang panas dan apa yang tidak dalam dunia pemasaran.

Vertical Marketing
Sebuah pasar vertikal (sering disebut hanya sebagai "vertikal") adalah kelompok usaha yang sama dan pelanggan yang terlibat dalam perdagangan berdasarkan kebutuhan spesifik dan khusus. Seringkali, para peserta di pasar vertikal sangat terbatas pada subset dari industri yang lebih besar (ceruk pasar). Contoh semacam ini pasar pasar untuk terminal point-of-sale, yang sering dirancang khusus untuk pelanggan yang sama dan tidak tersedia untuk pembelian untuk masyarakat umum. Pemasaran vertikal bisa disaksikan di pameran perdagangan.

Database Marketing
Database marketing adalah suatu bentuk pemasaran langsung menggunakan database pelanggan atau pelanggan potensial untuk menghasilkan komunikasi pribadi dalam rangka untuk mempromosikan produk atau jasa untuk tujuan pemasaran. Metode komunikasi dapat dialamatkan media apapun, seperti dalam pemasaran langsung.Perbedaan antara pemasaran langsung dan database terutama berasal dari perhatian kepada analisis data. Database pemasaran menekankan penggunaan teknik statistik untuk mengembangkan model perilaku pelanggan, yang kemudian digunakan untuk memilih pelanggan untuk komunikasi. Akibatnya, pemasar database juga cenderung menjadi pengguna berat dari gudang data, karena mempunyai sejumlah besar data tentang pelanggan meningkatkan kemungkinan bahwa model yang lebih akurat dapat dibangun.Ada dua jenis utama database pemasaran, database Konsumen, dan database bisnis. Database konsumen diarahkan terutama perusahaan-perusahaan yang menjual kepada konsumen, sering disingkat sebagai B2C atau BtoC. Database pemasaran bisnis sering jauh lebih maju dalam informasi yang dapat mereka berikan. Hal ini terutama karena database bisnis tidak dibatasi oleh hukum privasi yang sama seperti database konsumen.
The "database" biasanya nama, alamat, dan rincian transaksi sejarah dari penjualan internal atau sistem pengiriman, atau membeli-dalam menyusun "daftar" dari organisasi lain, yang telah ditangkap bahwa informasi dari pelanggan. Sumber Khas daftar yang disusun adalah bentuk sumbangan amal, formulir aplikasi untuk setiap produk gratis atau kontes, kartu garansi produk, formulir berlangganan, dan formulir aplikasi kredit. Komunikasi yang dihasilkan oleh database pemasaran dapat digambarkan sebagai junk mail atau spam, jika tidak diinginkan oleh penerima. Langsung dan organisasi database pemasaran, di sisi lain, berpendapat bahwa surat yang ditargetkan atau e-mail ke pelanggan, yang ingin dihubungi tentang penawaran yang mungkin menarik pelanggan, manfaat baik pelanggan dan pemasar.

Mobile Marketing
Mobile pemasaran dapat merujuk pada salah satu dari dua kategori internet. Pertama, dan relatif baru, dimaksudkan untuk menggambarkan pemasaran atau dengan perangkat mobile, seperti ponsel. (ini adalah contoh konvergensi telekomunikasi horisontal). Kedua, dan definisi yang lebih tradisional, dimaksudkan untuk menggambarkan pemasaran dalam mode bergerak - misalnya - road show teknologi atau billboard bergerak.
Meskipun ada berbagai definisi konsep mobile marketing, ada definisi yang diterima secara umum ada. Mobile pemasaran secara luas didefinisikan sebagai "penggunaan media ponsel sebagai alat komunikasi pemasaran" "distribusi dari setiap jenis pesan promosi atau iklan untuk pelanggan melalui jaringan nirkabel" atau. Definisi yang lebih spesifik adalah sebagai berikut: "menggunakan media wireless interaktif untuk menyediakan pelanggan dengan waktu dan lokasi sensitif, informasi pribadi yang mempromosikan barang, jasa dan ide, sehingga menghasilkan nilai bagi seluruh stakeholder".

CRM (Caused Related Marketing)
Penyebab pemasaran atau marketing cause-related mengacu pada jenis pemasaran yang melibatkan usaha koperasi dari sebuah "untuk keuntungan" bisnis dan organisasi non-profit untuk saling menguntungkan. Istilah ini kadang-kadang digunakan lebih luas dan umumnya untuk mengacu pada setiap jenis usaha pemasaran untuk amal sosial dan lainnya, termasuk upaya pemasaran in-house oleh organisasi non-profit. Penyebab pemasaran berbeda dari (filantropi) perusahaan memberikan sebagai yang terakhir umumnya melibatkan sumbangan khusus yang dapat dikurangkan dari pajak, sedangkan cause marketing adalah hubungan pemasaran tidak selalu didasarkan pada sumbangan.

Community Based Marketing
Sebagai usaha kecil kita memiliki kesempatan dan kewajiban untuk membantu menjaga komunitas kita kuat. Sebagai orang usaha kecil kita memiliki sistem distribusi yang mengagumkan, mencapai ratusan orang setiap hari yang datang ke toko kami. Jika kita bisnis layanan mobile kita lihat ratusan per hari pada rute kami. Jika Anda sukarelawan untuk memberikan selebaran kepada semua pelanggan Anda untuk sebuah acara klub yang akan datang, Anda dapat mengembangkan hubungan luar biasa dengan kelompok tersebut. Kata rujukan mulut akan menjadi besar. Mempertimbangkan fakta bahwa klub-klub pelayanan berisi penggerak akar rumput dan shaker kota. Anda dapat memasang selebaran untuk acara di counter Anda atau posting brosur di jendela, ini tidak iklan yang luar biasa untuk acara-acara yang positif.
Banyak kali klub-klub membutuhkan sukarelawan. Semakin besar klub, semakin mudah untuk melakukan proyek besar. Dengan sukarela, Anda membantu klub dengan kekuatan dan dalam mencapai tujuan mereka. Ketika bekerja dengan klub dan kelompok masyarakat, Anda akan melihat bahwa banyak orang akan sukarela dan tidak mengikuti melalui. Hal ini menciptakan perasaan yang sangat negatif dalam benak anggota lain, jadi ingatlah untuk menindaklanjuti. Tidak semua orang mampu mengingat nama-nama baik, tetapi sangat penting bagi Anda untuk belajar nama semua orang yang Anda temui di sebuah klub pelayanan. Mereka tidak akan ragu menyebutkan Anda atau memuji Anda dalam percakapan mereka. Orang akan mendekati Anda dan berkata "Oh, kau tahu Fred Wilson, kan?" "Ah, ah, ah, aku tidak tahu" katamu. Jawaban yang salah. Anda harus memiliki ingat nama mereka. Anda harus menyimpan Pelayanan Basis Data Klub dan nama dalam file Microsoft Excel disebut Klub Layanan Data Base. Database ini harus berisi daftar semua klub layanan di daerah Anda dan kota-kota sekitarnya. Gunakan informasi ini untuk mengkoordinasikan proyek-proyek masyarakat dan untuk membantu komunikasi terbuka dengan kelompok lain.

Loyalty Marketing
Loyalitas pemasaran adalah sebuah pendekatan untuk pemasaran, berdasarkan manajemen strategis, di mana perusahaan berfokus pada pertumbuhan dan mempertahankan pelanggan yang sudah ada melalui insentif. Branding, pemasaran produk dan pemasaran loyalitas semua bagian bentuk proposisi pelanggan -. penilaian subyektif oleh pelanggan apakah untuk membeli merek atau tidak berdasarkan kombinasi terpadu dari nilai yang mereka terima dari masing-masing disiplin ilmu pemasaran.
Disiplin pemasaran loyalitas pelanggan yang telah ada selama bertahun-tahun, tetapi ekspansi dari itu hanya menjadi model untuk melakukan bisnis untuk menjadi kendaraan bagi pemasaran dan periklanan telah membuat mana-mana dalam organisasi pemasaran konsumen sejak pertengahan sampai akhir 1990-an. Beberapa pemasaran loyalitas orang dalam industri yang lebih baru, seperti Fred Reichheld, telah menyatakan hubungan yang kuat antara loyalitas pelanggan pemasaran dan rujukan pelanggan. Dalam beberapa tahun terakhir, sebuah disiplin pemasaran baru yang disebut "pelanggan pemasaran advokasi"telah digabungkan dengan atau diganti "pemasaran loyalitas pelanggan." Untuk masyarakat umum, mil penerbangan program, banyak program tamu hotel sering dan program kartu kredit insentif adalah program-program loyalitas pelanggan pemasaran yang paling terlihat.

Geo Marketing
Sebagai istilah umum, Geo Marketing adalah integrasi kecerdasan geografis ke dalam semua aspek pemasaran yang meliputi penjualan dan distribusi. Geomarketing penelitian adalah penggunaan parameter geografis dalam metodologi penelitian mulai dari sampling, pengumpulan data, analisis, dan presentasi. Layanan Geomarketing lebih terkait dengan routing, perencanaan wilayah, dan pemilihan lokasi dimana lokasi merupakan faktor kunci untuk disiplin ilmu tersebut. Basis inti dari Geomarketing adalah peta digital, melainkan bisa membuat atau menghancurkan konsep. Sama pentingnya, meskipun, adalah asosiasi data dengan peta ini menggunakan beberapa komponen tempat-based.
Dalam pemasaran, geo (juga disebut pemasaran geografi atau geomarketing) adalah disiplin dalam analisis pemasaran yang menggunakan geolocation (informasi geografis) dalam proses perencanaan dan pelaksanaan kegiatan pemasaran. Hal ini dapat digunakan dalam setiap aspek dari bauran pemasaran - Produk, Harga, Promosi, atau Tempat (geo targeting). Segmen pasar juga bisa berkorelasi dengan lokasi, dan ini dapat berguna dalam pemasaran bertarget. The geomarketing metodologi telah berhasil diterapkan di sektor keuangan melalui pengidentifikasian generator ATM lalu lintas dan membuat peta titik api berdasarkan parameter geografis yang terintegrasi dengan perilaku pelanggan. Geo Marketing memiliki dampak langsung terhadap perkembangan perdagangan modern dan reorganisasi jenis ritel. Pemilihan lokasi menjadi otomatis dan berdasarkan prosedur ilmiah yang menghemat waktu dan uang. Geomarketing menggunakan fakta-fakta kunci, peta dasar yang baik, lapisan data yang tepat, profil konsumen dapat diandalkan, dan kesuksesan yang tepat / gagal kriteria.

Customer Relationship Marketing ( CRM )
Hubungan Pemasaran pertama kali didefinisikan sebagai bentuk pemasaran yang dikembangkan dari kampanye pemasaran respons langsung yang menekankan retensi pelanggan dan kepuasan, bukan fokus dominan di transaksi penjualan. Sebagai praktik, Relationship Marketing berbeda dari bentuk-bentuk pemasaran yang mengakui nilai jangka panjang pelanggan dan memperluas hubungan komunikasi luar iklan mengganggu dan penjualan pesan promosi. Dengan pertumbuhan platform internet dan selular, Relationship Marketing terus berkembang dan maju sebagai teknologi terbuka lebih saluran komunikasi kolaboratif dan sosial. Ini termasuk alat untuk mengelola hubungan dengan pelanggan yang melampaui sederhana layanan data demografi dan pelanggan. Hubungan Pemasaran meluas untuk memasukkan Inbound upaya Pemasaran, (kombinasi optimasi pencarian dan konten Strategis), PR, Social Media dan Pengembangan Aplikasi.
Sama seperti manajemen hubungan pelanggan, (CRM), Relationship Marketing adalah strategi, luas diakui secara luas-diimplementasikan untuk mengelola dan memelihara interaksi suatu perusahaan dengan klien dan prospek penjualan. Hal ini juga melibatkan penggunaan teknologi untuk mengatur, sinkronisasi proses bisnis, (terutama penjualan dan kegiatan pemasaran), dan yang paling penting, mengotomatisasi kegiatan pemasaran dan komunikasi pemasaran urutan beton yang dapat dijalankan di autopilot, (juga dikenal sebagai rangkaian pemasaran). Tujuan keseluruhan adalah untuk menemukan, menarik dan menang klien baru, memelihara dan mempertahankan perusahaan yang telah memiliki, menarik klien mantan kembali ke flip, dan mengurangi biaya pemasaran dan pelayanan klien. Setelah hanya label untuk sebuah kategori software, hari ini, pada umumnya menunjukkan strategi bisnis perusahaan-lebar merangkul semua departemen client-menghadap dan bahkan lebih. Ketika sebuah implementasi efektif, orang, proses, dan teknologi bekerja dalam sinergi untuk meningkatkan profitabilitas, dan mengurangi biaya operasional.

Search engine marketing (SEM)
Pemasaran mesin pencari, adalah jenis upaya pemasaran yang dilakukan dengan menggunakan mesin pencari (search engine) sebagai medianya. Ini adalah tentang bagaimana mendapatkan posisi 10 besar mesin pencari atau setidaknya ada di halaman kedua serps dengan kata kunci niche kita. Berada di urutan halaman pertama hasil pencarian jelas akan kedatangan pengunjung yang datang melalui kata kunci yang berkaitan. Pengunjung yang datang ke website akan melihat isi website dan disinilah peran search engine marketing berada.
Sebenarnya sejauh mana peran search engine dalam marketing yang dimaksud ini? secara mendasar perannya hanya mendatangkan traffic. Tetapi traffic yang datang dari mesin pencari bukanlah sembarang traffic, karena kebanyakan atau setidanya lebih banyak adalah pengunjung yang ditarget sesuai kata kunci. Inilah sumber traffic dan pengunjung yang terbaik dalam bisnis online dan internet marketing. Namun ini juga yang terberat karena ini adalah berkaitan dengan SEO atau search engine optimization. Menguasai SEO atau setidaknya mengerti SEO adalah kebutuhan utama ketika ingin menggunakan marketing melalui search engine. Sekali lagi ini adalah tentang persaingan melawan ribuan atau bahkan jutaan situs pesaing bertema kata kuncisama.

E-mail marketing dan salesletter
Pemasaran melalui email dan surat penawaran atau salesletter. Ini juga jenis yang sampai saat ini masih menjadi andalah para marketer kelas dunia dalam memasarkan produk produknya secara online di internet. Bagaimana email dan salesletter ini bekerja? Anda pasti pernah menerima email yang berisi uraian, cerita, ajakan dan apapun yang akhirnya menuju ke sebuah atau beberapa link untuk dikunjungi bukan. Itulah email marketing. Cara kerjanya adalah mengirim email kepada seseorang atau beberapa  orang secara masal yang berisi hal hal di atas dan pada akhirnya menuju ke satu arah yakni 'penjualan'. Email adalah media dan salesletter adalah isinya.
Bagaimana mendapat alamat email untuk dikirimi salesletter? inilah yang sedikit sulit karena butuh proses dan metode yang benar. Bisa saja sebenarnnya mendapatkan alamat email dari koleksi atau ngumpulin satu persatu dari mana saja, lalu dikirim email. Tetapi ini jelas akan dianggap spam. Cara mendapatkan alamat email yang benar ini lazimnya melalui form subsciber dan biasanya terhubung langsung dengan layanan 'autoresponder' (tidak gratis) yang akan menyimpan dan mengatur alamat email untuk dikirim email secara sah dan benar sehingga tidak dianggap spam. Kita akan membahas email marketing dan salesletter lebih dalam di lain posting insya'Allah.

PPC atau pay per click marketing
Ketika membicarakan traffic, maka jenis pengunjung atau traffic dari PPC disebut dengan istilah 'paid traffic' atau traffi yang bisa kita beli. Ingat ada dua macam traffic yakni, organic traffic dan paid traffic. Nah secara singkat PPC marketing ini adalah upaya pemasaran produk melalui iklan dengan membayar yang dihitung dari tiap klik pada publisher. Menurut banyak webmaster ini adalah cara termudah untuk mendapatkan traffic, bahkan pemula bisa mahir menggunakannya dan mendapatkan ribuah traffic dalam semalam saja. Join ke situs situs PPC, lakukan sign up, ikuti petunjuknya dan tunggu 1 jam kemudian traffic akan datang. Itu saja yang perlu dilakukan.
Google Adword (yang iklannya muncul di AdSense dan sebelah kanan halaman SERPs) dan Chitika Premium adalah contoh PPC terpopuler dan paling banyak digunakan oleh internet marketer dunia. Di lingkungan lokal banyak juga terdapat situs situs PPC seperti Kumpulblogger, AdSenseCamp, Kliksaya dan banyak lagi. Tetapi ada banyak masalah sebenarnya tentang PPC lokal yang akan kita bahas di lain posting.

Video marketing
Mendapatkan pengunjung dengan menggunakan video sebagai media marketing adalah salah satu yang terbaik saat ini. Buatlah video dan unggah (upload) ke situs situs video sharing terkenal seperti Youtube dan lain sebagainya. Bagaimana video marketing bekerja?. Video yang diunggah adalah bersifat publik (Youtube) yang artinya siapa saja dapat mengaksesnya. Nah dari video ini, seperti di Youtube ada author video dan fasilitas watermark yang bisa digunakan untuk menaruh link link. Nah dari sanalah datang pengunjung.
Hampir tidak ada persayaratan tertentu untuk mengunggah video seperti di Youtube. Video apa saja bisa disimpan disana dan siap disaksikan oleh pengguna internet di seluruh penjuru dunia. Kembali ke marketing video, masalahnya adalah bagaimana sebuah video disukai dan ditonton banyak orang. Banyak hal yang dapat kita masukkan dalam video yang menarik banyak pengunjung. Sama halnya dengan sebuah kata kunci dalam SEO, buatlah (uploadlah) video yang sekiranya banyak dicari dan disukai orang. Tidak harus yang berbau maaf "porno", mesum dan semacamnya meskipun dalam kenyataan kebanyakan orang mencari dan menyukai hal tersebut. Seperti contoh pada bulan Juni 2010 ini video mesum ariel dan luna maya dan juga cut tari selain menjadi topik paling dibicarakan di twitter juga menjadi video yang paling dicari di Internet.

Social media marketing
Seperti kita ketahui pengguna social media seperti facebook dan twitter begitu banyak jauh diatas melampui media media lain di internet. Oleh karena itu pula social media khususnya facebook dan twitter menjadi media internet marketing yang paling baik. Bagaimana ini bekerja? mudah saja. Misal Anda mempunyai 1000 teman di facebook itu artinya ada 1000 orang yang akan melihat update Anda. Apa artinya ini, artinya jika 10 % saja mengklik link yang disertakan di update status Anda maka itu adalah 100 pengunjung. Bukankah ini sangat bagus?. Selain itu gunakan facebook fanpage, facebook note dan lain sebagainya. Itu yang gratis.
Ada satu lagi pilihan lain yaitu dengan memasang iklan di facebook. Memasang iklan di facebook juga menggunakan sistem PPC atau pay per click. Cara ini juga dianggap cara paling mudah mendapatkan traffic. Cukup pasang iklan di facebook, dan lihatlah beberapa jam kemudian pengunjung berdatangan ke situs Anda. Itulah social media marketing. Itulah macam macam dan jenis jenis media yang biasa digunakan di internet sebagai alat marketing dan bisnis online. Menggunakan semua media yang ada dan mencoba mengambil semua kesempatan mendapatkan traffic dan pengunjung adalah sangat baik dalam kesuksesan bisnis di internet. Ini bisa menjadi cara yang jitu dan mematikan jika saja menggabungkan dan menggunakan kesemuanya secara bersamaan dan profesional.

Traditional Marketing
Penekanan pada functional features dan benefits dari produk,tidak mementingkan keadaan produk,tingkat persaingan masih kurang dan konsumen bersifar Rasional.

Transactional Marketing
Bersifat fokus pada penjualan,berorientasi pada karakteristik produk,skalanya singkat,sedikit penekanan pada pelayanan layanan pelanggan,komitmen pelanggan rendah,kualitas merupakan perhatian produksi

Relationship Marketing
Penekan hubungan jangka panjang berbasis data pelangggan dengan menjaga dan selalu memperbaiki hubungan dengan langganan lama daripada mencari langganan baru.upaya mengenal konsume lebih baik sehingg perusahaan dapat memenuhi need dan wants konsumen

Comodity Marketing
Pada tahap ini tidak ada pembeda antara produk yang satu dengan produk yang lainnya.hargapun tidak bisa di tentukan sendiri karena bergantung pada suplai dan permintaan.

Good Marketing
Pemasaran pada tahap ini sudah memperhatikan diferensiasi antara Produk dan sudah bisa menentukan harga sendiri

Service Marketing
Tahap dimana konsumen telah membeli produk atau jasa dalam satu paket lain seperti layanan sebelum dan sesudah penjualan.pada tahap ini pula konsumen sudah bisa mempertimbangkan tingkat kepuasaan mereka.

Transformation Marketing
Pemasaran tidak Hanya menciptakan memory jangka panjang tetapi bisa melakukan perubahan transformasi secara lebihg permanen.

Experiental Marketing
Penekanan pada produk yang dapat menyentuh perasaan dan hati dan pikiran konsumen adanya pengalaman berupa emotional benefit.emotional value berupa nilai ekultas,pengalaman dan energi

Social Marketing
Menunjukan tanggungjawab sosial untuk peningkatan taraf hidup masyarakat melalui pendidikan seni budaya kesehatan linggukan dan agama,olahraga dan sebagainya

Individualized Marketing
Menekankan pendekatan atau sentuhan pribadi kepada konsumen marketing data base

Mega Marketing
Koordinasi strategi dari keahlian ekonomi,psikologi,politik dan publicrelation untuk mendapatkan kerja sama  dan berbagai pihak untuk memasuki pasar tertentu

Stealth Marketing
Pemasaran anti radar,dimana konsumen dibuat tidak sadar sama sekali bahwa telah diperdaya pemasaran.terjadi karena adanya kepadat media dan merosotnya kreadibilitas perusahaan.

Sponsorship/Event Marketing
Bentuk promosi merek yang mengikat merek dengan aktifitas yang menarik.

Marketing PR (MPR)
Memanfaatkan publisitas medianmassa,mengandalkan kepercayaan massa,menarik simpati public,merupakan pengembangan dari marketing.

MPR Proaktif
Memperkenalkan produk /Revisi produk diintergrasikan dengan IMC untuk menghasilkan exposure tambahan tentang produk,kesan yang layak di beritakan dan kredibilitas

MPR Kreatif
Perkembangan pasar yang tidaak diantisipasi misal nike memberi upah rendah pada pekerja,kecacatan dan kegagala produk

Marketing Mix
Tidak hanya mencangkup barang dan jasa  tetapi juga  meliputi ide gagasan,konsep dan organisasi,kota,negara,bangsa dan berbagai bentuk produk yang dapat ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen.